Wisnu Buka Festival Seni dan Budaya Pelajar Tanbu

(Foto: MC Tanbu)

Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Budporapar) Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar festival seni dan budaya pelajar.

Lomba musikalisasi puisi dan madihin ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79.

Bupati Tanbu Zairullah Azhar diwakili Staf Ahli Bupati M Putu Wisnu Wardana  yang membukanya di Auditorium 7 Februari Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, Selasa (27/8/2024).

Kepala Dinas Budporapar Tanbu H Syamsuddin melalui Kabid Kebudayaan Hj Nooryana mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya pemerintan daerah untuk melestarikan seni dan budaya daerah warisan budaya tak benda.

“Festival berlangsung tanggal 27-29 Agustus 2024. Pesertanya pelajar SMP dan SMA sederajat se- Kabupaten Tanah Bumbu,” katanya.

Ia berharap melalui festival seni dan budaya ini, para pelajar dapat mengembangkan potensi diri di bidang seni dan budaya sehingga menumbuhkan karakter yang positif.

Sementara itu, Bupati melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Putu Wisnu Wardana mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dan dukungan pemeritah daerah melalui Dinas Budporapar kepada mereka dengan membuka ruang seluas-luasnya dalam bidang seni. Tidak hanya berketrampilan dalam memainkan alat musik namun juga seni sastra.

Melalui kegiatan ini, kata Wisnu, diharapkan dapat memotivasi dan membantu peningkatan potensi diri dari para pelajar.

Lebih lanjut, Wisnu  mengatakan seni budaya bersifat universal atau dengan kata lain seni dapat dilakukan oleh siapa saja dan di mana saja.

Karena itu, karya seni bukan hanya milik segelintir orang namun semua golongan, semua lapisan dapat menikmati seni itu.

“Kemampuan dalam meningkatkan ketrampilan berkesenian bagi pelajar ini tak lepas dari dukungan orang tua, guru, pembimbing, dan masyarakat sekitar, ” pungkasnya.

Hadir di acara pembukaan, Kepala Disbudpar, Kepala Dinas Pendidikan,
Camat, Kapolsek, Koramil, KUA Kusan Hilir. Lurah, Kepala ULWK Kusan Hilir, Dewan Kesenian Tanbu, Perwakilan SMP dan SMA/Se-derajat, seluruh peserta, dan undangan. (Adi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisnu Buka Festival Seni dan Budaya Pelajar Tanbu"

Posting Komentar