Apel Siaga Bencana di Halaman Kantor Bupati Tanbu

(Foto: MC Tanbu)

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu  (Tanbu) melaksanakan apel siaga bencana dan gelar peralatan di halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu, Jumat (13/9/2024).

Apel ditandai dengan Bupati Zairullah Azhar diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) H Ambo Sakka menyerahkan bendera kesiapsiagaan, selanjutnya pemeriksaan pasukan.

apel siaga bencanaSekda mengingatkan tentang beberapa hal yang harus diperhatikan dalam penanganan bencana, yakni deteksi dini.

“BPBD agar mendeteksi dini berbagai potensi bencana sekaligus titik rawan bencana sehingga antisipasi termasuk mitigasinya itu bisa dideteksi dini,” pesannya.

Kemudian, membuat perencanaan dan standar operasional prosedur (SOP) yang jelas tentang apa yang dilakukan saat bencana dan bagaimana penanggulangannya termasuk mitigasi bencana dan laporan dampak yang terkena bencana.

Setelah itu, bangun sinergitas. Bahwa ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah daerah, BPBD, TNI, Polri, Basarnas dan berbagai perusahaan. Namun, tetap menjadi tanggung jawab semua pihak karena ini panggilan nurani untuk membantu sesama yang terdampak bencana.

“Semoga Tanah Bumbu dijauhkan dari bencana dan insya Allah kita hidup selalu dengan keberkahan,” tutupnya.

Aapel dihadiri perwakilan Forkopimda, perusahaan, serta jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu. (Ewin)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apel Siaga Bencana di Halaman Kantor Bupati Tanbu"

Posting Komentar