BPBD Tanbu Sosialisasi Edukasi Kebencanaan di SMPN1 Angsana

(Foto: MC Tanbu)

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) sosialisasi edukasi kebencanaan di SMP Negeri 1 Angsana, Kecamatan Angsana, Rabu (4/9/2024).

Kegiatan yang bertema, “Go To School Penanggulangan Bencana” ini diikuti 56 peserta didik dari masing-masing perwakilan kelas VII, VIII dan IX didampingi gurunya.

Sosialisasi KebencanaanKepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Tanbu, H Sulhadi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan komunikasi, informasi, dan edukasi kebencanaan kepada para siswa.

“Target kegiatan kami generasi muda. Dengan harapan bisa menjadi agenda informasi yang cepat terkait kebencanaan yang terjadi di daerahnya," kata Kalaksa.

Plt Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 1 Angsana, Eko Wahyuningsih menyambut baik dengan kegiatan ini. 

Melalui kegiatan ini, katanya, tentu dapat menambah pengetahuan kebencanaan kepada para siswa, keluarga ataupun masyarakat sekitar.

“Kepada para siswa agar memperhatikan baik-baik materi yang di berikan agar nantinya bisa berbagi dengan teman-teman lainnya,” pesannya.

Sementara itu, dalam kegiatan ini, BPBD berkolaborasi dengan PT Borneo Indobara melalui divisi Emergency Response Team (ERT).

Selain memberikan materi sistem dan manajemen penanggulangan bencana, Tim ERT juga memberikan praktik pertolongan pertama saat terjadi kecelakaan.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi para siswa, serta menerapkan pembelajaran ini kepada masyarakat ataupun keluarga, ” tutur Ahmad Zaini Afrizal selaku divisi ERT.

Kolaborasi ini, lanjutnya, diharapkan akan terus berjalan guna menambah kesadaran dan pengetahuan kebencanaan kepada masyarakat melalui usia dini. (Adi/BPBD)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BPBD Tanbu Sosialisasi Edukasi Kebencanaan di SMPN1 Angsana"

Posting Komentar