Bupati Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Sengayam

(Foto: Ist)

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus menghadiri peringatan maulid akbar Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah tahun 2024 Masehi di Desa Sengayam, Kecamatan Pamukan Barat, Senin (16/9/2024). 

Bupati dalam sambutannya mengatakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW adalah salah satu wujud keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT juga sebagai bentuk penghormatan dan keteladanan kepada Rasulullah. 

"Moment ini untuk memupuk rasa cinta kita kepada Rasulullah SAW baik kisah, riwayat hidup ataupun perjuangan Beliau agar dapat dijadikan tauladan bagi kita semua tentang akhlak kepribadian dan ajaran Beliau," kata Bupati. 

Selain itu, kata Bupati sebagai syiar Islam agama yang rahmatan lil alamin. "Dalam artian di mana pun kita berada hendaknya mampu berbagi rahmat dan manfaat bagi lingkungan sekitar," tutur Bupati.

Bupati pun mengajak jemaah yang hadir agar mampu meneladani sikap, perilaku, dan empat sifat Rasulullah SAW, yakni sidiq, amanah, tabliq dan fathonahnagar bisa direalisasikan dalam kehidupan sehari hari. 

Pada kesempatan itu, Bupati juga meletakkan batu pertama pembangunan musala dan gedung majelis taklim Syababul Muhibbin Desa Sengayam disaksikan kepala kepala SKPD, Forkopimcam, tokoh agama dan masyarakat setempat. 

"Musala dan gedung majelis taklim ini sama sama memiliki peran dan fungsi yang cukup penting, yang mana selain sebagai tempat beribadah umat muslim juga merupakan sarana syiar Islam, pembelajaran pendidikan serta memiliki fungsi ekonomi sosial," katanya.

Bupati berharap, keberadaan musala dan majelis taklim ini akan membawa keberkahan dan kemakmuran bagi masyarakat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Sengayam"

Posting Komentar