Dinkes Tanbu Gelar Desk CAPA bagi Pengusaha IRTP

(Foto: MC Tanbu)

Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar desk corective action preventive action (CAPA) bagi pengusaha industri rumah tangga pangan (IRTP) di Aula Puskesmas Kecamatan Simpang Empat, Rabu (18/9/2024).

Kegiatan DESK CAPA IRTP digelar sebagai upaya peningkatan kepatuhan dan kemampuan pelaku usaha.

“Ini merupakan upaya Dinas Kesehatan Tanbu memberikan pelayanan publik yang prima kepada masyarakat dan pelaku usaha. Termasuk UMKM di Tanah Bumbu,” kata Kepala Dinas Kesehatan Tanbu Muhammad Yandi Norjaya melalui Kabid Sumber Daya Kesehatan Maulida Hayati.

Pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan, katanya, terus berkomitmen memberikan pelayanan prima, serta mendukung penuh peningkatan kualitas pelaku usaha di bidang pangan olahan sehingga memiliki daya saing tinggi.

“Khususnya cara produksi pangan olahan yang baik, serta pengawasan-pengawasan yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku dengan menghadirkan beberapa pemateri yang kompeten di bidangnya,” kata Maulida.

Para pemateri tersebut, yakni Akhmad Salehuddin dari Dinas Kominfo SP, M Zulkifli perwakilan Disdagri, Hikmah Rapindawaty dari Bapenda serta dari Loka Pom Tanah Bumbu Fara Diba.

Sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan pelaku usaha dalam penyelesaian CAPA, dan pengimplementasian peraturan perundang-undangan yang berlaku. (MIL)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dinkes Tanbu Gelar Desk CAPA bagi Pengusaha IRTP"

Posting Komentar