FGD Kalsel, Pemkab Tanbu Terima Insentif Fiskal Kinerja Kategori Kesejahteraan Masyarakat, Insentif Dana Desa

(Foto: MC Tanbu)

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Ambo Sakka (kanan) menghadiri FGD pengelolaan anggaran Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Selatan.

FGD dilaksanakan di Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (8/10/2024) di Banjarmasin.

Pada kegiatan tersebut, Pemkab Tanah Bumbu menerima insentif fiskal kinerja tahun berjalan kategori kesejahteraan masyarakat sebesar Rp5.683.737.000, dan insentif dana desa sebesar Rp4.479.996.000.

Total insentif yang diserahkan kepada pemerintah daerah Kabupaten Tanah Bumbu sebesar Rp10.163.733.000.

Dalam sesi tanya jawab, Sekda Ambo Sakka, menyampaikan beberapa permasalahan yang dihadapi seperti stunting dan pendidikan.

Ia berharap permasalahan tersebut dapat dibahas dan diselesaikan dalam forum FGD tersebut.

Adapun FGD untuk meningkatkan kualitas pengelolaan anggaran daerah termasuk tata kelola anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) serta penyusunan laporan keuangan pemerintah daerah.

Selain itu, FGD ini mendukung peran Direktorat Jenderal Perbendaharaan sebagai Regional Chief Economist dan Financial Advisor bagi pemerintah daerah di wilayah Kalsel.

Hadir pada FGD tersebut seluruh Sekretaris Daerah (Sekda) dan perwakilan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dari seluruh kabupaten dan kota se-Kalsel. (hadu/fit)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "FGD Kalsel, Pemkab Tanbu Terima Insentif Fiskal Kinerja Kategori Kesejahteraan Masyarakat, Insentif Dana Desa"

Posting Komentar