Kadis Kominfo Kotabaru Buka Pelatihan Jurnalistik Mahasiswa dan Masyarakat


Aliansi Wartawan Saijaan (AWAS) Kotabaru menggelar pelatihan jurnalistik yang diikuti mahasiswa dan masyarakat, Senin (28/10/2024).

Acara yang digelar di Gedung Ratu Intan Kotabaru itu dihadiri Bupati Kotabaru diwakili Kepala Dinas Kominfo Kotabaru, perwakilan Forkopimda, Humas PDAM Kotabaru, Humas Kantor Kemenag Kotabaru, dan lainnya.

Kepala Dinas Kominfo Kotabaru, Gusti Abdul Wahid mewakili Bupati Kotabaru yang membuka kegiatan ini.

Sekretaris Aliansi Wartawan Saijaan (AWAS) Kotabaru, Iwan Hardi dalam laporannya mengatakan kegiatan ini terlaksana berkat doa Bupati Kotabaru dan bantuan jajarannya, dukungan Kepala Diskominfo Kotabaru, Forkopimda, pihak perusahaan, kepala desa, dan lainnya.

"Kita laksanakan dengan menghadirkan narasumber wartawan senior Imi Surya Putra," katanya.


Ketua Aliansi Wartawan Saijaan (AWAS), Ronal mengatakan kehadiran atau keberadaan organisasi AWAS sepenuhnya adalah untuk melayani publik (masyarakat) dengan berpijak pada UU Pers Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers, kode etik jurnalistik (KEJ) dalam melaksanakan tugas dan fungsi yang berkaitan dengan pemberitaan, baik sebagai penyalur informasi, edukasi, hiburan dan kontrol sosial.

"Pelatihan jurnalistik yang dilaksanakan organisasi AWAS hari ini dapat memberikan pemahaman dan pengetahuan dasar jurnalistik bagi para peserta (masyarakat umum dan mahasiswa) sehingga saat menerima satu informasi bisa mengujinya setiap dan akhirnya peserta tidak mudah terpapar/terkena hoax," ucap Rona

Selain itu, katanya, pelatihan ini juga bisa menjadi sarana untuk menyalurkan bakat dan minat peserta yang gemar menulis dalam bidang jurnalistik atau berkeinginan masuk dan berkecimpung dalam dunia kewartawanan.

(*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kadis Kominfo Kotabaru Buka Pelatihan Jurnalistik Mahasiswa dan Masyarakat"

Posting Komentar