Pegawai DKUMP2 Tanbu Jalani Pemeriksaan PTM

(Foto: MC Tanbu)

Pegawai Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian (DKUMP2) Tanah Bumbu (Tanbu) menjalani pemeriksaan penyakit tidak menular (PTM), Rabu (16/10/2024).

Kepala DKUMP2 Tanbu, Hamaluddin Tahir mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan dan Puskesmas Batulicin yang melaksanakan kegiatan PTM di DKUMP2.

“Menjaga kesehatan sangat penting dalam pekerjaan sehingga kita memang perlu melakukan pemeriksaan seperti ini,” katanya.

Sementara itu, Mahfuzatul Jannah selaku Penanggung Jawab Program PTM Puskesmas Batulicin mengatakan pemeriksaan PTM kali ini menurunkan 6 petugas pelayanan kesehatan.

Ia menambahkan, skrining kesehatan merupakan salah satu cara untuk deteksi dini faktor risiko terjadinya penyakit di masa datang.

Adapun deteksi dini PTM seperti kolesterol, diabetes, obesitas, darah tinggi, stroke dan lainnya.

Skrining kesehatan dengan pemeriksaan mencakup pengecekan berat badan, tinggi badan, lingkar perut, tensi darah, dan gula darah.

“Mungkin ada pegawai yang tidak bisa ke Puskesmas karena sibuk sehingga kami datang langsung ke SKPD melakukan pemeriksaan kesehatan,” ujarnya.

Untuk pemeriksaan kali ini dilakukan hanya sekali. Jika terdeteksi adanya PTM, maka setiap bulannya secara berkala harus melakukan pemeriksaan lanjutan dan pengobatan secara rutin. (Fit)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pegawai DKUMP2 Tanbu Jalani Pemeriksaan PTM"

Posting Komentar