TK Mawar dan TK Negeri Pembina Tanbu Kunjungi Pabrik PT ITP Tarjun

(Foto: ist)

PT Indocement Tunggal Prakarsa Plant 12 Tarjun memberikan kesempatan kepada instansi pendidikan anak-anak sekolah untuk melakukan kunjungan atau wisata edukasi ke pabriknya.

Kunjungan 58 anak-anak, 14 orang guru pengawas dan pendamping TK Mawar Desa Pelajau Baru, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kabupaten Kotabaru itu pada 23 Oktober 2024.

Pada 24 Oktober 2024 kunjungan dari TK Negeri Pembina Tanah Bumbu sebanyak 16 orang guru dan Pengawas.

Adapun agenda kunjungan tersebut diisi dengan kegiatan  edukasi berupa simulasi pemadaman api ringan dari Safety, pengenalan buah, sayur, jenis tanaman , hewan rusa sambar dan owa – owa di P3M. 

Kemudian dilanjut dengan pengenalan pabrik Indocement dengan melakukan tour pabrik dan menjelaskan bahan baku semen beserta proses singkat pembuatannya.

Kepala Sekolah TK Mawar Pelajau Baru, Zahrul Maisyah mengapresiasi sebesar-besarnya kepada PT Indocement.

Kunjungan wisata edukasi ini, katanya, salah satu wujud dari program kurikulum merdeka.

Kepala Sekolah TK Negeri Pembina Kecamatan Simpang Empat, Tanah Bumbu, Imas Mintarsih, mengatakan pihaknya merasa senang diberi kesempatan untuk berkunjung dan mendapatkan pengalaman baru serta pengetahuan tentang pabrik semen. Dia mendoakan kemajuan perusahaan.

CSR Sect Head melalui Hatijah SDP Coordinator, Fadlianor, mengatakan  kegiatan ini merupakan bagian implementasi dari program pilar pendidikan. Diharapkan dengan agenda wisata edukasi tersebut para siswa dapat teredukasi sejak usia dini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TK Mawar dan TK Negeri Pembina Tanbu Kunjungi Pabrik PT ITP Tarjun"

Posting Komentar