Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (Diskumdagri)Tanah Bumbu menggelar forum konsultasi publik tentang penyelenggaraan pelayanan di aula Dinas Kumdagri Tanah Bumbu.
Kepala Diskumdagri Tanbu, H. Hamaluddin Tahir, mengatakan kegiatan ini salah satu upaya Dinas Kumdagri Tanah Bumbu dalam meningkatkan standar pelayanan ke masyarakat, pelaku usaha, dan UMKM.
“Melalui forum konsultasi ini kita berharap masukan dan saran untuk ditindaklanjuti dalam meningkatkan efektivitas pelayanan sesuai aturan dan SOP yang berlaku,” ungkapnya.
Hamaluddin mengatakan, saat ini pihaknya telah berupaya memaksimalkan berbagai pelayanan terkhusus kepada pelayan tera dan tera ulang serta standar pelayanan bersertifikat halal.
Di Kabupaten Tanah Bumbu sendiri telah hadir berbagai fasilitas seperti rumah oleh-oleh bersujud (ROB) dan rumah kemasan binaan Diskumdagri Tanah Bumbu.
Peningkatan pelayanan tera dan tera ulang juga terus dimaksimalkan.
Hal tersebut diungkapkan Hendro Satrio dari pengawasan dan metrologi Diskumdagri Tanbu.
Sejauh ini pihaknya telah melakukan tera dan tera ulang. Menyasar pasar serta SPBU yang ada di Tanah Bumbu sebagai efektivitas peningkatan standar pelayanan.
“Sejauh ini kami telah melakukan tera dan tera ulang dengan capaian 85 persen yang ke depannya akan terus kami sempurnakan,” ujarnya.
Diskumdagri Tanbu juga telah berinovasi dengan peluncuran aplikasi inovasi sistem tera dan tera ulang ISTRI MUDA, yang tujuannya adalah untuk mendapatkan daerah tertib ukur.
Forum konsultasi tersebut dihadiri pejabat daerah serta para pelaku UMKM binaan Dinas Kumdagri Tanah Bumbu. (Upi)
0 Response to "Diskumdagri Tanbu Gelar Forum Konsultasi Publik "
Posting Komentar