Besok, DPRD akan Gelar RDP Terkait Mundurnya Kontraktor Jalan Lontar-Tg Seloka

Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis saat di Gedung DPRD Kotabaru

DPRD Kotabaru akan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait mundurnya kontraktor pelaksana proyek jalan Lontar-Tg Seloka, besok, Senin (23/05/2022).

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis melalui Wa grup, Minggu (22/05/2022).

"Kita akan mengundang pihak kontraktor, dinas PUPR, dan TAPD," kata Syairi.

Dikatakan Syairi, RDP yang akan digelar ini berdasarkan desakan masyarakat Lontar atau Kecamatan Pulau Laut Barat.

"Mereka (masyarakat Lontar) menginginkan perbaikan ruas jalan menuju Lontar betul-betul terealisasi karena kondisinya sudah rusak parah atau susah dilalui," katanya.

Dilanjutkan Syairi, masyarakat sudah mengetahui bahwa ada dana dari pusat atau DAK APBN Rp 13 miliar untuk peningkatan jalan tersebut.

"Ini merupakan kabar gembira bagi masyarakat, tapi kalau terancam gagal maka berubah menjadi kabar duka, karena jalan yang seharusnya bisa diperbaiki masyarakat tidak bisa menikmati jalan bagus, saya sangat menyayangkan jika hal itu (jalan tidak jadi dikerjakan perbaikannya), atas kejadian ini dinas PUPR harus bertanggung jawab. Jika proyek ini gagal maka kegagalan dinas PUPR, karena mereka (dinas PUPR) secara teknis yang menjalankan terkait ini. Ketika lelang sudah dimenangkan, mereka (dinas PUPR) harus membuat kontrak sesuai aturan, yaitu 14 hari kerja setelah penetapan pemenang lelang. Kita sudah susah mendapatkan dana APBN, kalau proyek ini gagal, maka aaya nyatakan dinas PUPR tidak profesional," pungkasnya.

(*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Besok, DPRD akan Gelar RDP Terkait Mundurnya Kontraktor Jalan Lontar-Tg Seloka"

Posting Komentar