Dua Jembatan di Gunung Batu Besar Belum Bisa Dilewati Pengendara, Agus: (Coran) Masih Lemah


Dua unit jembatam di jalan poros dekat Desa Gunung Batu Besar, Kecamatan Sampanahan, Kotabaru, Kalsel, belum bisa dilewati masyarakat.

Di lokasi jembatan, pada Sabtu, 07 Januari 2023, nampak seorang pekerja masih melakukan pengecatan.

Selain itu, oprit jembatan masih ada yang belum diurug. Besi pengaman jembatan pun masih ada yang belum terpasang dan dicat.

Pembangunan jembatan yang bersumber dari anggaran Dinas PUPR Kotabaru ini sesuai jadwal pelaksanaan berakhir pada 12 Desember 2022 dengan anggaran Rp 1,5...miliar oleh kontraktor pelaksana CV Pandawa Lima Berkarya.

Sementara, jembatan satunya berjarak kurang lebih satu kilo meter yang juga belum bisa dilewati masyarakat, masih dipasang garis dilarang melintas.

Dikonfirmasi, Senin (16/01/2023), Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kotabaru, Agus Tri mengakui, waktu penyelesaian pembangunan jembatan itu di akhir Desember 2022.

"Pada saat akhir Desember itu pengecoran. Sementara itu kalau (pengendara.red) dibiarkan lewat, beton yang kita cor itu kan masih lemah, karena umur beton itu (keras) minimal 28 hari, jadi kita khawatir kalau jembatan itu dilewati masyarakat akan menimbulkan kerusakan, dan biaya perawatannya lebih besar lagi," ujarnya.

Jadi, pihaknya berinisiatif memasang garis dilarang melintasi jembatan itu.

(IWAN HARDI)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dua Jembatan di Gunung Batu Besar Belum Bisa Dilewati Pengendara, Agus: (Coran) Masih Lemah"

Posting Komentar